Index Labels

Ini Sikap Tifatul Soal Namanya yang Masuk Bakal Calon Wali Kota Depok

. . Tidak ada komentar:
Ini Sikap Tifatul Soal Namanya yang Masuk Bakal Calon Wali Kota Depok
BeritaKamu, Nama Tifatul Sembiring masuk dalam daftar bakal calon wali kota Depok yang diusung PKS. Masuknya nama Tifatul ke dalam bursa calon wali kota Depok juga menuai banyak perhatian di media sosial. Tifatul akan bersaing dengan 6 kader PKS lainnya. Apa kata Tifatul soal itu?

"Saya pribadi, mengusulkan kader yang muda, beri kesempatan agar berpengalaman mengelola Pemkot. Banyak kader-kader yang lebih baik dari saya," kata Tifatul lewat akun twitternya @tifsembiring, Senin (25/8/2014).

Menurut Tifatuil, PKS tentu tidak akan mencalonkan seseorang yang berambisi sekali untuk menjadi kepala daerah atau yang tidak mau dicalonkan untuk maju.

Dalam proses untuk Pilwalkot Depok Februari 2015 mendatang, tambah Tifatul, ada tahapan pencalonan kepala daerah menurut aturan di internal PKS, pertama: dilakukan penjaringan Bakal calon. Tahap kedua, tentu konfirmasi kepada bakal calon tersebut, apakah yang bersangkutan bersedia untuk dicalonkan.

"Kemudian dilanjutkan dengan Pemilihan raya (Pemira) internal kader PKS, dalam hal ini se-epok. Peraih suara terbanyak diajukan kepada DPW. Lalu DPW PKS, dalam hal ini Jawa Barat, tentunya dengan arahan DPP memutuskan memberi persetujuan untuk calon yang dimaksud," imbuh dia.

"Lalu dibentuklah Timses, biasanya gabungan internal dan eksternal PKS, untuk memenangkan calon yang diusung. Bisa saja koalisi dengan yang lain. Nama saya masuk dalam penjaringan bakal calon walikota Depok. Tapi belum ada pengurus yang konfirmasi, apakah saya bersedia atau tidak," tambahnya.

Dalam pernyataannya di akun twitter, Tifatul menutup tweetsnya tentang Pilkada Depok tentang tanggung jawab kepada sang pencipta.

"Pandangan pribadi saya, jabatan tidak memuliakan seseorang, namun tanggung jawab dan amanahnya sangat berat kepada Allah SWT dan manusia," tutup Tifatul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dapet Duit Dari Twitter 300x250